Akuntansi dan Aplikasinya pada MYOB Accounting Sugiri - Eni Munarsih

Posted by Belibuku.web.id Rabu, 07 November 2012 0 komentar

Akuntansi dan Aplikasinya pada MYOB Accounting - Akuntansi adalah sistem informasi yang sangat berguna bagi pihak-pihak yang berkepentingan mengenai aktifitas ekonomi dan kondisi perusahaan maupun organisasi lainnya. Mempelajari Akuntansi dan aplikasinya dalam dunia komputer tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, namun harus dimulai dengan dasar-dasar yang sederhana dan prosedur yang aplikatif.
Dalam dunia bisnis, Akuntansi merupakan hal yang sangat penting karena dapat digunakan untuk melihat keberhasilan sebuah usaha dalam upaya mencapai tujuannya. Di jaman teknologi informasi ini, untuk membuat laporan keuangan telah diciptakan sebuah software. Dalam buku ini dibahas secara rinci tentang Dasar-dasar Akuntansi dan aplikasinya dalam dunia komputer yaitu dengan menggunakan MYOB Accounting. MYOB Accounting merupakan salah satu software aplikasi yang dapat digunakan dalam berbagai jenis usaha. Kemudahan dalam mengubah kode dan nama rekeningnya memberikan keleluasaan kepada para pengguna untuk mensetting laporan keuangan sesuai dengan jenis usaha dan bentuk laporan yang diinginkan.
Begitu pentingnya Akuntansi dalam dunia bisnis tersebut telah membuat dunia pendidikan memasukkannya dalam kurikulum pengajaran. Akuntansi telah dipelajari di tingkat Sekolah Menengah sebagai keahlian khusus. Begitu juga di Perguruan Tinggi, Akuntansi merupakan program studi favorit bagi mahasiswa. Bahkan saat ini telah muncul segmentasi baru yaitu Komputer Akuntansi.
Dengan mengacu pada kurikulum dan kebutuhan dunia kerja, maka diharapkan buku ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswa sekolah menengah, mahasiswa, dunia usaha dan para pecinta profesi akuntansi seperti Akuntan Privat, Akuntan Publik, Akuntan Pemerintah, Akuntan Pendidik dan sebagainya. Selain itu, buku ini sangat membantu pihak-pihak yang berkepentingan (business stakeholder) dalam menentukan kinerja perusahaan seperti: Pemilik (owner), Manajer, Karyawan, Pelanggan (customer), Kreditor, dan Pemerintah.
Secara rinci buku ini membahas tentang:
Konsep Dasar Akuntansi
Proses Akuntansi
Buku Jurnal, Posting, dan Neraca Saldo
Penyesuaian dan Neraca Saldo Setelah Penyesuaian
Penutupan dan Neraca Saldo Setelah Penutupan
Akuntansi Perusahaan Dagang
Akuntansi Untuk Perusahaan Pengolahan
Menyiapkan Lingkungan Kerja Laporan Keuangan Dengan Myob Accounting
Membuat Data Akun/Rekening Dalam MYOB Accounting
Membuat Buku Pembantu (Piutang, Hutang, Dan Kartu Persediaan)
Melakukan Transaksi Dengan Myob Accounting
ISBN : 978-979-756-358-5
Tahun terbit : 2008
Harga : Rp 38.800,00
Halaman : XVIII+194
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Akuntansi dan Aplikasinya pada MYOB Accounting Sugiri - Eni Munarsih
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/07/akuntansi-aplikasinya-pada-myob.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.