Sastra Anak Heru Kurniawan

Posted by Belibuku.web.id Sabtu, 19 Mei 2012 0 komentar


Buku-buku yang membahas tentang sastra anak relatif masih sedikit, padahal, perkembangan kognisi, emosi, dan keterampilan anak tidak bisa lepas dari peran karya sastra. Buktinya, sekalipun dalam gempuran budaya elektronik (Barat), sampai saat ini, sastra masih digunakan oleh guru dan orangtua sebagai media untuk menanamkan nilai-nilai edukasi-moral pada anak didik mereka.
Karya sastra merupakan bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan anak. Anak dengan dunianya yang penuh imajinasi menjadi begitu bersahabat dengan sastra (cerita), karena dalam cerita, dunia imajinasi anak bisa terwakili. Lewat sastra, anak bisa mendapatkan dunia yang lucu, indah, sederhana, dan nilai pendidikan yang menyenangkan, sehingga tanpa dirasakan, cerita menjadi sangat efektif dalam menanamkan nilai moral dan edukasi pada anak.
Materi Buku Sastra anak ini pembahasannya  meliputi: Memahami Sastra Anak dan Dunia Anak Teori dan Alternatif Pendekatan Sastra Kajian Strukturalisme pada Cerita Anak Kajian Strukturalisme pada Puisi Anak Kajian Sosiologi Sastra pada Cerita Anak Kajian Semiotika pada Gambaran Anak

Buku Tentang Sastra Anak; dalam Kajian Strukturalisme, Sosiologi, Semiotika hingga Penulisan Kreatif
Penulis : Heru Kurniawan
Penerbit : Graha Ilmu

ISBN : 978-979-756-553-4
Tahun terbit : 2009
Harga : Rp 39.800,00
Halaman : x+186
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sastra Anak Heru Kurniawan
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/sastra-anak-heru-kurniawan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.