Asumsi Going Concern Marisi P Purba

Posted by Belibuku.web.id Selasa, 22 Mei 2012 0 komentar


Buku Asumsi Going Concern ini membahas permasalahan audit, akuntansi dan hukum seputar isu asumsi going concern yang dijadikan sebagai basis penyusunan laporan keuangan dan keterkaitannya dengan kepailitan. Buku ini memperkenalkan masalah-masalah yang semestinya menjadi perhatian auditor eksternal dalam melakukan audit atas laporan keuangan.
Pembahasan dilengkapi dengan rujukan Standar Akuntansi Keuangan, International ( Financial Reporting Standards ), International Standards on Auditing dan United States-Generally Accepted Auditing Standards atau US-GAAS.
Buku Asumsi Going Concern ini dapat dijadikan acuan untuk menentukan apakah auditor eksternal melakukan kesalahan dalam memberikan opini audit serta aspek-aspek hukum apa yang harus diperhatikan dalam setiap penugasan audit atas laporan keuangan perusahaan-perusahaan yang berada di ambang pailit. Materi pembahasan meliputi:
Bab 1 : Krisis Keuangan Global
Bab 2 : Laporan Keuangan dan Asumsi-Asumsinya
Bab 3 : Kegagalan Usaha
Bab 4 : Indikator Kegagalan Usaha
Bab 5 : Implikasi Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Asumsi Going Concern 
Bab 6 : Implikasi Auditing Asumsi Going Concern 
Bab 7 : Pengujian Asumsi Going Concern Disertai lampiran Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang.


Buku Tentang : Asumsi Going Concern Suatu Tinjauan terhadap Dampak Krisis Keuangan atas Opini Audit dan Laporan Keuangan
Penulis : Marisi P. Purba
Penerbit : Graha Ilmu Yogyakarta

ISBN : 978-979-756-525-1
Tahun terbit : 2009
Harga : Rp 59.800,00
Halaman : x+290

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Asumsi Going Concern Marisi P Purba
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/asumsi-going-concern-marisi-p-purba.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.