Pelangi Nusantara Kajian Berbagai Variasi Bahasa Sumarlam

Posted by Belibuku.web.id Sabtu, 19 Mei 2012 0 komentar


Pelangi Nusantara Kajian Berbagai Variasi Bahasa - Pernahkah kita mendengar percakapan yang dilakukan oleh beberapa orang di suatu daerah? Mungkin kita akan merasa 'geli', 'aneh', atau bahkan tidak mengerti apa yang mereka bicarakan. Masalah tersebut muncul karena adanya perbedaan bahasa yang dimiliki oleh setiap daerah atau bangsa.


Adanya fungsi bahasa sebagai alat komunikasi dan media ekspresi menambah kebervariasian bahasa yang dimiliki oleh setiap daerah atau wilayah. Fungsi bahasa sebagai alat komunikasi tampak pada penggunaan bahasa dalam percakapan sehari-hari, baik dalam situasi  formal maupun nonformal. Adapun fungsi bahasa sebagai media ekspresi tampak pada pemakaian bahasa dalam karya sastra. 


Buku Pelangi Nusantara Kajian Berbagai Variasi Bahasa ini berusaha menyajikan pernak-pernik masalah variasi kebahasaan yang menarik untuk disimak. Masalah-masalah yang muncul merupakan wujud dinamika perkembangan bahasa di Indonesia maupun luar Indonesia. Tentu saja banyak faktor yang mempengaruhi munculnya variasi bahasa yang pada akhirnya membentuk dimensi-dimensi sosiokultural dan sosiopragmatik yang menarik untuk diteliti. Untuk itulah buku ini diterbitkan dengan tujuan membuka dan menambah wawasan kita tentang kebahasaan.

Judul : Pelangi Nusantara Kajian Berbagai Variasi Bahasa 
Penulis : Sumarlam
Penerbit : Graha Ilmu
ISBN : 978-979-756-879-5
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 64.800,00
Halaman : XII+224
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pelangi Nusantara Kajian Berbagai Variasi Bahasa Sumarlam
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/pelangi-nusantara-kajian-berbagai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.