Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis Suwinto Johan

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 20 Mei 2012 0 komentar



Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis - Ide untuk memulai sebuah bisnis, perlu diterjemahkan ke dalam sebuah studi kelayakan bisnis, sehingga penentuan strategi, pengalokasian faktor-faktor produksi, pertimbangan akan resiko hingga harapan akan pengembalian bisa direncanakan dari awal.  Banyak ide bisnis yang brillian, akan tetapi mengalami kegagalan di tengah jalan, karena tidak adanya sebuah studi kelayakan yang baik pada tahap awal dan kurangnya antisipasi terhadap resiko dan perubahan lingkungan yang sangat cepat.
Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis akan memberikan gambaran akan kompetisi industri yang akan kita masuki dari kekuatan pasar seperti kekuatan persaingan, kekuatan supplier, kekuatan barang subsitusi maupun kekuatan regulator; aspek-aspek yang mempengaruhi akan keberhasilan usaha ini seperti aspek manusia, aspek teknik/operasi, aspek organisasi dan manajemen, aspek keuangan, aspek hukum, aspek tanggungjawab sosial dan juga aspek-aspek lainnya.
Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis juga akan memberikan gambaran akan hasil yang bisa dicapai dan jangka waktu yang diperlukan untuk memberikan hasil yang bisa terima bagi pihak investor.
Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis merupakan solusi untuk menentukan Perbandingan antara alokasi sumber daya dengan hasil yang dikembalikan (return) menjadikan salah satu faktor utama dalam pengambilan keputusan pelaksanaan sebuah bisnis atau tidak.
Selain itu, antisipasi terhadap perubahan dan resiko yang mungkin terjadi selama pelaksanaan sebuah bisnis, juga perlu diantisipasi dari awal dan menentukan langkah - langkah antisipasi dan menguranginya hingga seminim implikasi pada bisnis dijalankan mungkin jika terjadi.


Buku Tentang : Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis
Penulis : Suwinto Johan
Penerbit : Graha Ilmu Yogyakarta

ISBN : 978-979-756-733-0
Tahun terbit : 2011
Harga : Rp 49.800,00
Halaman : XIV+194
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis Suwinto Johan
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/studi-kelayakan-pengembangan-bisnis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.