Membaca, Gaya Hidup dan Kapitalisme Rahma Sugihartati

Posted by Belibuku.web.id Sabtu, 19 Mei 2012 0 komentar


Buku Membaca, Gaya Hidup dan Kapitalisme ini sesungguhnya merupakan hasil kajian lapangan dan telaah teoritis tentang reading for pleasure yang berkembang di kalangan remaja urban. Berbeda dengan pelbagai studi sebelumnya yang acapkali mengkaji perilaku membaca dari perspektif pendidikan, atau lebih sempit lagi sebagai bagian dari kegiatan belajar di sekolah, buku ini memahami perilaku membaca remaja urban sebagai bagian dari kegiatan masyarakat dalam mengisi waktu luang (leisure) dan sebagai aktivitas yang penuh dengan kesenangan, serta sekaligus tidak terlepas kaitannya sebagai bagian dari mata rantai produk budaya populer kekuatan kapitalisme.
Buku Membaca, Gaya Hidup dan Kapitalisme ini penting diterbitkan, bukan saja karena studi tentang perilaku membaca untuk kesenangan dari perspektif Cultural Studies belum pernah dilakukan di Indonesia, tetapi juga karena dari hasil studi ini diharapkan akan dapat membuka sebuah perspektif baru yang berkaitan dengan upaya pengembangan kemampuan literasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
Buku Membaca, Gaya Hidup dan Kapitalisme ini bukan saja memberikan sumbangan akademik untuk menambah varian kajian dan terminologi baru tentang perilaku membaca remaja urban, khususnya dari persepektif Cultural Studies, tetapi juga dari segi praktis, buku Membaca, Gaya Hidup dan Kapitalisme ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa Program Studi Ilmu Informasi dan perpustakaan dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, para pendidik, penyelenggara pendidikan serta para perencana pembangunan, dalam merumuskan strategi untuk pelaksanaan program intervensi guna mempercepat upaya meningkatkan perilaku gemar membaca di kalangan remaja yang merupakan fondasi dari upaya membangun literate generation serta masyarakat berbasis ilmu pengetahuan (knowledge society) yang benar-benar berkualitas.

Buku Tentang Membaca, Gaya Hidup dan Kapitalisme
Rahma Sugihartati
Penerbit : Graha Ilmu

ISBN : 978-979-756-605-0
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp 49.800,00
Halaman : X + 246
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membaca, Gaya Hidup dan Kapitalisme Rahma Sugihartati
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/membaca-gaya-hidup-dan-kapitalisme.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.