Akuntansi Sektor Publik Indra Bastian Erlangga

Posted by Belibuku.web.id Jumat, 24 Februari 2012 0 komentar

Akuntansi Sektor Publik Indra Bastian Erlangga - Bidang akuntansi sektor publik dapat dikatakan sebagai suatu bidang studi akuntansi yang mandiri, di samping studi akuntansi keuangan, studi akuntansi manajemen, studi sistem informasi akuntansi, dan studi pemeriksaan akuntan. Bidang studi ini tentunya tidak dapat dilepaskan begitu saja dari bidang akuntansi yang lainnya, karena kelima bidang studi ini akan membangun satu bangunan utuh, yaitu studi akuntansi itu sendiri. Keterkaitannya akan bisa terlihat pada pembahasan muatan secara luas. Mata kuliah Akuntansi Sektor Publik ini akan mengantarkan mahasiswa untuk memahami konsep dan praktik akuntansi di organisasi sektor publik.

Fokusnya lebih tertuju pada pengenalan contoh-contoh praktik, sehingga sebagian besar waktu akan digunakan untuk mendiskusikan contoh yang ada. Adapun tujuan dari mata kuliah akuntansi sektor publik ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam:
1. Memahami konsep publik, isu, peran, dan praktik akuntansi sektor publik di Indonesia dalam membantu terciptanya proses pertanggungjawaban publik
2. Memahami konsep organisasi sektor publik dan peran akuntansi dalam membantu manajemen organisasi sektor publik
3. Memahami penerapan proses perencanaan dan pengendalian akuntansi dalam pertanggungjawaban publik dan eksesnya di unit organisasi sektor publik
4. Memahami proses pengerahan dana masyarakat melalui pasar modal untuk kepentingan organisasi sektor publik
5. Memunculkan partisipasi dan minat mahasiswa dalam berbagai isu akuntansi sektor publik
Akuntansi Sektor Publik Indra Bastian Erlangga
Pengarang: INDRA BASTIAN
Harga Rp 133.000
Tahun: 2006
ISBN: 9797813681
Lebar Buku: 20.0 cm
Tinggi Buku: 26.0 cm
Tebal Buku: 452 hlm
Berat Buku: 824.8 gram
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Akuntansi Sektor Publik Indra Bastian Erlangga
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/02/akuntansi-sektor-publik-indra-bastian.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.