Akuntansi Keuangan Lanjutan Golrida Erlangga

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 26 Februari 2012 0 komentar
Akuntansi Keuangan lanjutan
Akuntansi Keuangan Lanjutan Golrida Erlangga - Pengertian dan Bentuk Perjanjian, Penjualan angsuran adalah penjualan yang dilakukan dengan perjanjian dimana pembayarannya dilaksanakan secara bertahap
? Pada saat barang – barang diserahkan kepada pembeli, penjual menerima pembayaran pertama sebagian dari bagian penjualan (uang muka).
? Sisanya dibayar dalam beberapa kali angsuran.

Macam – macam bentuk perjanjian (kontrak) penjualan angsuran
? Perjanjian penjualan bersyarat (condition sales contract) dimana barang – barang telah diserahkan, tetapi hak atas barang - barang masih berada di tangan penjual sampai seluruh pembayarannya sudah lunas.
? Pada saat perjanjian ditanda tangani dan pembayaran pertama sudah dilakukan hak milik dapat diserahkan kepada pembeli, tetapi dengan menggadaikan / menghipotikan untuk bagian harga penjualan yang belum dibayar kepada si penjual.
? Hak milik atas barang - barang untuk sementara diserahkan kepada suatu badan “Trust”(Trustee) sampai pembayaran harga penjualan dilunasi. setelah pembayaran lunas oleh pembeli, baru Trustee menyerahkan hak atas barang – barang itu kepada pembeli, perjanjian semacam ini dilakukan dengan membuat akte kepercayaan (Trust Indenture).
? Beli sewa (Lease Purchase) diama barang – barang telah diserahkan kepada pembeli, pembayaran angsuran dianggap sewa sampai harga dalam kontrak dibayar lunas baru sesudah itu hak milik berpindah kepada pembeli

Akuntansi Keuangan Lanjutan
Pengarang: GOLRIDA
Penerbit Erlangga
Harga Rp 66.000
Tahun: JUNI_2009
Lebar Buku: 0.0 cm
Tinggi Buku: 0.0 cm
Tebal Buku: 208 hlm
Berat Buku: 410.8 gram
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Akuntansi Keuangan Lanjutan Golrida Erlangga
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/02/akuntansi-keuangan-lanjutan-golrida.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.