Pengantar Ilmu Antropologi - Koentjaraningrat - Rineka

Posted by Belibuku.web.id Jumat, 10 Februari 2012 0 komentar

Pengantar ilmu antropogi


Pengantar Ilmu Antropologi - Koentjaraningrat - Rineka - Pada bagian awal dipaparkan tentang ruang lingkup ilmu antropologi yang mengalami pergeseran dari fase ke fase. Lalu dipaparkan pula berbagai macam ilmu yang berhubungan dengan ilmu antropologi. Selanjutnya diuraikan metode yang digunakan dalam ilmu antropologi. Kemudian baru mulai dipaparkan setiap elemen yang dibahas mulai lingkup terkecil hingga terluas secara bertahap, yaitu meliputi pembahasan tentang manusia, kepribadian, masyarakat, kebudayaan dan yang terakhir adalah tentang etnografi.
Secara khusus pada Bab IV tentang masyarakat dan Bab V tentang kebudayaan, intinya berisi tentang definisi dan unsur-unsur yang ada di dalamnya. Pada Bab IV, dibahas mulai dari kolektif manusia dengan berbagai macam wujudnya hingga munculnya istilah masyarakat, unsur-unsur dalam masyarakat dan integrasi masyarakat. Pada BAB V, dibahas mulai dari definisi kebudayaan, wujud-wujud kebudayaan, adat istiadat, unsur-unsur dalam kebudayaan, integrasi kebudayaan dan kerangka keori dari kebudayaan.
Sebagai suatu bentuk tulisan ilmiah, buku Pengantar Ilmu Antropologi yang ditulis oleh Koentjaraningrat ini memiliki berbagai kelebihan dan juga kekurangan
Pengantar Ilmu Antropologi
Koentjaraningrat
Rineka
2009
IX
(XII + 338) = 350 hlm.
20,5 cm HVS
978-979-518-966-4
65.000,00
Sosiologi & Antropologi
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengantar Ilmu Antropologi - Koentjaraningrat - Rineka
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/02/pengantar-ilmu-antropologi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.