Teknik Spektroskopi Untuk Elusidasi Struktur Molekul Tri Panji

Posted by Belibuku.web.id Kamis, 23 Februari 2012 0 komentar
Elusidasi atau penentuan struktur senyawa organik dapat dilakukan dengan teknik spektroskopi. Teknik ini memanfaatkan jejak suatu molekul yang dikonversi menjadi sinyal listrik dan dicatat oleh suatu pencatat (recorder).
Buku ini menjelaskan secara ringkas analogi masing-masing jenis spektroskopi, bagaimana terjadinya jejak molekul dalam bentuk puncak-puncak dan bagaimana menginterpretasikan puncak-puncak tersebut untuk identifikasi struktur senyawa organik. Dengan memahami buku ini, para mahasiswa akan lebih mudah memahami teknik elusidasi struktur molekul, serta diharapkan akan dapat melakukan analisis struktur molekul berdasarkan data-data spektrum keempat jenis spektroskopi tersebut.
Perkembangan spektroskopi massa yang digabungkan dengan gas kromatografi (GC), yaitu GCMS, juga dibahas dalam teknik spektroskopi ini. Penjelasan secara ringkas dengan bahasa yang sederhana, disertai analogi masing-masing jenis spektroskopi, membedakan buku ini dengan buku lain yang sudah ada, terutama yang lebih terkesan sebagai buku terjemahan.


    ISBN : 978-979-756-791-0
    Tahun terbit : 2012
    Harga : Rp 28.800,00
    Halaman : X+102
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teknik Spektroskopi Untuk Elusidasi Struktur Molekul Tri Panji
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/02/teknik-spektroskopi-untuk-elusidasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.