Instrumentasi & Alat Ukur Poerwanto - Juliza Hidayati - Anizar

Posted by Belibuku.web.id Rabu, 19 Oktober 2011 0 komentar

Instrumentasi dan Alat Ukur merupakan piranti untuk mengukur suatu besaran selama pengamatan. Pengukuran merupakan perbandingan secara kuantitatif suatu standar yang telah ditentukan sebelumnya dengan suatu besaran yang tidak diketahui. Dasar-dasar alat ukur berisi status standar pengukuran internasional untuk satuan dasar pengukuran penjang, massa, waktu dan frekuensi, suhu dan listrik. Konsep alat ukur terbagi atas 1) Operasi dan daya guna yang dilihat dari unsur-unsur fungsional sistem alat ukur dan 2) Operasi dan daya guna yang dilihat dari karakteristik sistem dinamisnya.
Buku ini juga menyampaikan sistem instrumentasi pada bidang kesehatan kerja, meliputi kapasitas kerja, dan kalibrasi tubuh manusia serta kelelahan otot. Pengukuran kapasitas kerja atau kemampuan dalam melaksanakan kerja menggunakan digital electronic back muscle dynamometer, digital trunk flexion downward flexibility, digital electronic hand dynamometer, digital hyper extention meter, dan pulse counter heart pet. Untuk pengukuran kelelahan otot digunakan alat whole body reaction tester dan tapping tester.
Pengukuran antropometri dilakukan secara statis dan dinamis. Pengukuran statis dilakukan pada tubuh manusia yang berada pada posisi diam. Sedangkan pengukuran dinamis dilakukan dalam berbagai posisi tubuh yang sedang bergerak dalam melaksanakan pekerjaan. Piranti ukur tubuh yang digunakan adalah martins human body measuring instrument.
ISBN : 978-979-756-360-8
Tahun terbit : 2008
Harga : Rp 29.800,00
Halaman : VIII+128
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Instrumentasi & Alat Ukur Poerwanto - Juliza Hidayati - Anizar
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/10/instrumentasi-alat-ukur-poerwanto.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.