Mekanika Rekayasa Wesli

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 23 Oktober 2011 0 komentar



Mekanika Rekayasa Wesli


Referensi buku teknik sipil - Mekanika Rekayasa merupakan bidang ilmu gaya khususnya yang bekerja pada konstruksi gedung atau pada konstruksi jembatan, dahulu dikenal dengan nama Mekanika Teknik atau Em Te. Buku ini membahas bagian statis tertentu dan dibagi dalam 5 BAB.

BAB 1 Membahas tentang dasar-dasar Mekanika Rekayasa yang terdiri dari pemahaman tentang tumpuan, gaya dan momen.

BAB 2 Membahas tentang masalah balok si atas 2 tumpuan dan cara menggambar bidang momen, bidang gaya lintang dan bodang gaya normal. Pembahasan dilakukan dengan bahasa sederhana agar dapat dipahami dengan mudah khususnya oleh para mahasiswa yang sedang mempelajari Mekanika Rekayasa.

BAB 3 Membahas tentang Garis Pengaruh di mana masalah ini sangat diperlukan untuk menganalisa beban bergerak yang bekerja pada balok gerber khususnya pada konstruksi jembatan.

BAB 4 Membahas tentang konstruksi bersendi banyak dalam arti tumpuan lebih dari 2 buah dan hal ini banyak dijumpai di lapangan khususnya pada konstruksi jembatan.

BAB 5 Membahas tentang Portal yaitu konstruksi balok yang mempunyai kaki pada tumpuannya. Bab ini dijelaskan tentang penyelesaian perhitungan untuk kaki yang sama tinggi dan Portal dengan kaki yang tidak sama tinggi yang akan berguna sebagai referensi pada persoalan yang serupa di lapangan.
ISBN : 978-979-756-691-3
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp 44.800,00
Halaman : X+202
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mekanika Rekayasa Wesli
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/10/mekanika-rekayasa-wesli.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.