Landasan Matematika Frans Susilo, SJ

Posted by Belibuku.web.id Senin, 17 Oktober 2011 0 komentar


Banyak ahli Matematika mengatakan bahwa “Mathematics is the queen as well as the servant of all sciences” (Matematika adalah ratu sekaligus pelayan semua ilmu pengetahuan). Sebagai ratu, Matematika seolah-oleh bersinggasana di atas semua ilmu karena Matematika berkembang tanpa mendasarkan dirinya pada ilmu-ilmu lainnya. Sebagai pelayan, Matematika melayani ilmu-ilmu lainnya yang menggunakan Matematika dalam penelitian dan pengembangan dirinya. Ungkapan tersebut jelas menggambarkan bahwa ilmu Matematika menduduki posisi sentral dalam kancah dunia ilmu pengetahuan. Untuk dapat memasuki dan menguasai dunia ilmu pengetahuan, kita harus mengenal dan mempelajari Matematika, sekurang-kurangnya pada tingkat dasar dan menengah. Salah satu unsur esensial Matematika adalah bagian yang melandasi bangunan ilmu Matematika itu, yang dewasa ini disebut “Landasan Matematika”.

Buku ini membahas “Landasan Matematika” tersebut, khususnya unsur-unsur pokok yang termasuk di dalamnya, yaitu Logika Matematis, Himpunan, Relasi, dan Fungsi. Pendekatan yang dipakai dalam buku ini bukanlah pendekatan secara formal aksiomatis, melainkan pendekatan secara informal matematis, yaitu melalui penyajian definisi konsep-konsepnya dan kemudian pembuktian teorema-teoremanya yang penting. Setelah Pendahuluan pada Bab I, Logika Matematis akan dibahas dalam Bab II, dan kemudian Himpunan, Relasi, dan Fungsi berturut-turut akan dibahas dalam Bab III, IV, dan V. Untuk pendalaman materi disajikan latihan-latihan pada akhir setiap Bab dan Daftar Pustaka pada bagian akhir buku ini.

ISBN : 978-979-756-811-5
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 38.800,00
Halaman : VIII+144
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Landasan Matematika Frans Susilo, SJ
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/10/landasan-matematika-frans-susilo-sj.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.