Teori dan Aplikasi Ekonomi Pembangunan Perspektif Islam Sebuah Studi Komparasi Hasan Aedy

Posted by Belibuku.web.id Selasa, 22 Mei 2012 0 komentar



Teori dan Aplikasi Ekonomi Pembangunan dunia yang dimotori oleh, kaum kapitalis dengan sistem liberalnya dan kaum sosialis dengan sistem sosial komunisnya sampai saat ini tidak menghasilkan buah yang mensejahterahkan dunia. Bahkan kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan dalam berbagai kehidupan manusia, masih tetap mendominasi, sebagian besar negara – negara yang sedang berkembang (developing country).
Karena itu, perlu dan harus ada perubahan yang mendasar dalam membangun perekonomian dunia. Perubahan itu adalah sistem atau paradigma baru yang sesuai dengan kultur, dan fitrah manusia. Sistem atau paradigma tersebut tidak lain, hanya  terletak pada Al Islam. Baik secara teoritis, maupun secara empiris ekonomi Islam memiliki keunggulan dan senjata pamungkas dalam membangun manusia. Masalah kehidupan yang banyak dihadapi oleh manusia dibumi, didarat dan dilaut, pasti mampu diatasi oleh Al Islam, dengan ajarannya yang bersumber dari Sang Pencipta (Al Khalik) dan bersumber dari Rasulullah Saw. Dengan firman Tuhan Yang Maha Esa, sabda Nabi, Ijma, Kias, dan Ijitihad dari para Mujtahid Muslim (Ulama Fakih), masalah - masalah pembangunan termasuk rendahnya kualitas SDM, kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan sosial yang dihadapi oleh berbagai negeri, sudah ada solusi terbaiknya, sejak Al Islam turun kebumi.
Kepastian dan keyakinan terhadap Al Islam sebagai Rahmat untuk seluruh alam semesta, adalah keniscayaan yang menjadi modal abadi, dalam membangun dunia yang makmur, aman dan sejahtera dibawah ampunan Allah Subhanahu Wataala. Insya Allah dengan modal sumberdaya manusia yang berakhlak mulia, beriman dan bertakwa, dan dengan bermodalkan sumberdaya alam yang dikelola sesuai syariah, dan sistem keuangan dan perbankan yang tidak spekulatif, non ribawi, pembangunan untuk manusia akan berhasil. Sehingga di dunia kita sejahtera dengan penuh syukur, sehingga di dunia tercapai kesejahteraan yang optimal dan di akhirat kelak masuk surga yang penuh nikmat.
Untuk mengenal lebih jauh teori dan aplikasi ekonomi Islam dalam pembangunan, baca buku ini selengkapnya.



Buku Tentang : Teori dan Aplikasi Ekonomi Pembangunan Perspektif Islam; Sebuah Studi Komparasi
Penulis : Hasan Aedy
Penerbit : Graha Ilmu Yogyakarta

ISBN : 978-979-756-758-3
Tahun terbit : 2011
Harga : Rp 36.800,00
Halaman : XII+140

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teori dan Aplikasi Ekonomi Pembangunan Perspektif Islam Sebuah Studi Komparasi Hasan Aedy
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/teori-dan-aplikasi-ekonomi-pembangunan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.