Ragam Bahasa Inggris Made Iwan Indrawan Jendra

Posted by Belibuku.web.id Sabtu, 19 Mei 2012 0 komentar


Buku Ragam Bahasa Inggris ini dapat membantu siapa saja yang ingin memperkaya wawasan bahasa Inggris. Buku Ragam Bahasa Inggris ini menyajikan sejumlah perbedaan klasik di antara dua ragam bahasa Inggris yang sampai saat ini umumnya masih dianggap sebagai kutub acuan bahasa Inggris standar internasional, yaitu ragam Amerika dan British.
Buku Ragam Bahasa Inggris ini juga mengulas dan menampilkan contoh-contoh perbedaan di antara ragam bahasa Inggris formal dan informal yang menarik untuk dicermati.
 Perbedaan-perbedaan yang dipaparkan meliputi perbedaan
1. pengucapan (pronunciation),
2. penulisan (spelling),
3. kosakata (vocabulary),
4. tatabahasa (grammar).
Buku Ragam Bahasa Inggris ini dapat membantu kita menghindari keragu-raguan saat harus menilai misalnya, apakah huruf 'ch' pada kata schedule diucapkan /k/ atau tidak diucapkan? Apakah penulisan yang benar sports atau sport? Apakah 'kenaikan gaji' dalam bahasa Inggris dinyatakan dengan kata raise atau rise? Lalu apakah yang benar 'none of the students are here' atau 'none of the students is here'? Buku ini menjelaskan bahwa sebaiknya tidak satu pun dinilai salah! Semuanya benar, hanya saja masing-masing adalah variasi atau ragam dari bahasa Inggris, yaitu ragam Amerika atau British, atau ragam formal atau informal. 

Buku Tentang : Ragam Bahasa Inggris Amerika, British, Formal, Informal: Membandingkan Beberapa       Perbedaannya
Penulis : Made Iwan Indrawan Jendra
Penerbit : Graha Ilmu Yogyakarta

ISBN : 978-979-756-630-2
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp 26.800,00
Halaman : X+11
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ragam Bahasa Inggris Made Iwan Indrawan Jendra
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/ragam-bahasa-inggris-made-iwan-indrawan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.