Corporate Social Responsibility Nor Hadi

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 20 Mei 2012 0 komentar


Buku Corporate Social Responsibility  ini membahas secara filolofis teoreritis, dan pemecahan secara praktis tentang peran penting social responsibility bagi perusahaan, lingkungan dan masyarakat. Pada bagian awal, dibahas tentang fakta empiris dampak negatif industrilisasi terhdap lingkungan dan masyarakat. Disitu dijelaskan, betapa besar biaya sosial yang harus ditanggung masyarakat akibat dampak negatif industri, sementara masyarakat adalah pihak yang tidak memanfaat potensi tersebut. Sementara, dalam perspektif perusahaan,
Buku Corporate Social Responsibility  ini juga membahas tentang makna dibalik pelaksanaan tanggungjawab sosial bagi perusahaan. Praktik tangungjawab sosial bagi perusahaan memiliki manfaat untuk meningkat sosial maupun ekonomi, seperti meningkatnya apresiasi dan legitimasi stakeholder, meningkatkan kepercayaan terhadap produk perusahaan dan sejenisnya. Hal itu, merupakan strategi perusahaan dalam meningkatkan nilai di mata stakehokder.
Pada bagian tengah buku Corporate Social Responsibility ini, dibahas kerangka konseptual dan teoretis, yang membahas secara detail bagaimana secara logis social responsibility penting dilakukan perusahaan. Bagian ini, memberikan rangka berpikir analisis dan argumentatif keuntungan dan kerugian, basis etis perusahaan dalam melaksanakan tangungjawab sosial. Uraian teoretis praktik tangungjawab sosial tersebut memberikan rangka prediksi dalam rangka mengkonsruksi strategi dan melaksanakan tangungjawab sosial dimasa depan.
Bagian akhir buku Corporate Social Responsibility ini membahas tetang strategi dan pelaksanaan berikut pendekatan yang dapat digunakan atau diacu oleh perusahaan dalam menjalankan tanggungjawab sosial. Disamping itu, untuk menjamin kualitas dan grade pelaksanaan tanggungjawab perusahaan. Buku ini membahas tentang teknik pengukuran kinerja tanggungjawab sosial yang didasarkan pada �NH Approach�. NH Approach merupakan tawaran pendekatan baru yang dapat digunkan untuk menentukan kinerja sosal perusahaan.
Disampung itu, pada bagian ini juga dibahas tentang mekaninsme pertaggungjawab pratik tanggungjawab sosial yang telah dilakukan perusahaan, yaitu akuntansi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, dengan mengacu pada Panduan Akuntansi PKBL dan Standar Akuntansi Berterima Umum.

Buku Tentang : Corporate Social Responsibility
Penulis : Nor Hadi
Penerbit : Graha Ilmu Yogyakarta

ISBN : 978-979-756-712-5
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp 52.800,00
Halaman : XVIII+230
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Corporate Social Responsibility Nor Hadi
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/corporate-social-responsibility-nor.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.