Dasar Teknik Digital Pernantin Tarigan

Posted by Belibuku.web.id Sabtu, 19 Mei 2012 0 komentar


Sistem digital yang telah dan terus memasuki sisi-sisi kehidupan manusia, dibangun dari komponen-komponen sakelar (switch) yang bekerja berlandaskan logika digital. Logika digital digambarkan dengan peubah Boole yang bersifat biner. Rangkaian logika digital terbagi atas rangkaian kombinasi dan berurut (sekuensial) yang sebenarnya dibentuk dari rangkaian kombinasi. Jadi, dasar dari perancangan sistem digital adalah perancangan rangkaian kombinasi. 
Perancangan sistem digital dimulai dengan perumusan tabel kebenaran mesin yang akan dibangun diikuti penyederhanaan fungsi untuk memperoleh rancangan yang akan membutuhkan realisasi paling murah. 
Dalam buku Dasar Teknik Digital  ini diuraikan metode penyederhanaan secara pemetaan Karnaugh dan tabulasi Quine McCluskey. Berikutnya, metode ini digunakan dalam perancangan aneka rangkaian kombinasi. 
Rangkaian aneka flip-flop yang menjadi unsur memori dalam rangkaian berurut (sekuensial) dibahas sebelum perancangan rangkaian (mesin) serempak (sinkron). Di bagian akhir diuraikan teknik perancangan rangkaian berurut tak serempak (asinkron).


Dasar Teknik Digital 
Pernantin Tarigan
Penerbit : Graha Ilmu
ISBN : 978-979-756-876-4
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 74.800,00
Halaman : XII+284
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Dasar Teknik Digital Pernantin Tarigan
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/dasar-teknik-digital-pernantin-tarigan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.