Ekonomi Islam; Pendekatan Ekonomi Makro Islam dan Konvensional Eko Suprayitno

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 20 Mei 2012 1 komentar


Buku Ekonomi Islam Pendekatan Ekonomi Makro Islam dan Konvensional ini ditulis terutama untuk pembaca yang sedang mempelajari ekonomi atau manajemen bisnis. Namun demikian, penulis melihat bahwa metode penelitian yang digunakan dalam bidang ekonomi atau manajemen bisnis tidak jauh berbeda dengan penelitian-penelitian yang dilakukan oleh bidang ilmu sosial lainnya, misalkan di bidang ilmu sosial dan ilmu politik, psikologi, atau di bidang sosiologi.
Oleh karenanya, buku Ekonomi Islam Pendekatan Ekonomi Makro Islam dan Konvensional ini dapat digunakan oleh para peneliti di bidang ekonomi, manajemen bisnis, atau ilmu sosial lainnya terutama yang menggunakan pendekatan perilaku (behavioral research). Beberapa contoh pendukung konsep dalam buku Ekonomi Islam Pendekatan Ekonomi Makro Islam dan Konvensional ini penulis kemukakan berupa kasus sosial, bukan kasus bisnis atau manajemen, misalkan contoh mengenai remaja nakal pada pembahasan penelitian exploratory pada Bab I.
Buku Ekonomi Islam Pendekatan Ekonomi Makro Islam dan Konvensional ini dapat digunakan oleh pembaca pemula karena bersifat mendasar dan filosofis. Kelebihan buku ini adalah penulisan dan susunan buku yang berorientasi praktis, yaitu kemudahan dalam melakukan penelitian, tidak banyak teori atau konsep yang dikemukakan dalam buku Ekonomi Islam Pendekatan Ekonomi Makro Islam dan Konvensional ini, tetapi lebih banyak kepada pembahasan langkah-langkah dan teknik-teknik melakukan penelitian secara praktis. Selain itu, buku Ekonomi Islam Pendekatan Ekonomi Makro Islam dan Konvensional ini ditulis berdasarkan studi literatur yang luas.

Buku Tentang : Ekonomi Islam Pendekatan Ekonomi Makro Islam dan Konvensional
Penulis : Eko Suprayitno
Penerbit : Graha Ilmu Yogyakarta

ISBN : 979-756-019-2
Tahun terbit : 2005
Harga : Rp 44.800,00
Halaman : XVIII + 256
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ekonomi Islam; Pendekatan Ekonomi Makro Islam dan Konvensional Eko Suprayitno
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/ekonomi-islam-pendekatan-ekonomi-makro.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bagus, apakah ada dijual di gramedia ?

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.