Metode Penelitian untuk Pengajaran Bahasa Asing Ag. Bambang Setiyadi

Posted by Belibuku.web.id Sabtu, 19 Mei 2012 0 komentar


Metode Penelitian untuk Pengajaran Bahasa Asing - Melakukan penelitian untuk kepentingan penulisan skripsi, tesis,dan disertasi sebagai tugas akhir untuk mendapatkan gelar kesarjanaan merupakan pekerjaan yang sangat berat bagi seluruh mahasiswa, sehingga tidak jarang mereka merasa enggan dan tidakberhasrat untuk mengerjakan atau bahkan memulainya.
Hal ini disebabkan antara lain oleh rangkaian pekerjaan yang harusdituntaskan sejak perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan hasilpenelitian.Berkenaan dengan perencanaan penelitian, penyusunanproposal menjadi sangat penting dan harus ditulis sesuai denganketentuan yang berlaku. Proposal sebagai rencana penelitian harusdisusun secara komprehensif sehingga jelas apa dan bagaimanasuatu penelitian akan dilaksanakan. Kesalahan dalam penyusunan proposal berakibat pada kekeliruan dalam penyelenggaraan penelitian.
Oleh karena itu, proposal harus memuat unsur-unsur esensial penelitian. Umumnya, proposal penelitian menjelaskan latar belakang penelitian, batasan masalah atau fokus penelitian,perumusan masalah, manfaat penelitian, kajian teoretis, danmetodologi penelitian.
Buku Metode Penelitian untuk Pengajaran Bahasa Asing ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dan peneliti pemula untuk membekali diri dengan berbagai hal prinsipal sebelumpenelitian dilakukan, khususnya dalam penyusunan proposal. Selain unsur-unsur penting penelitian, buku Metode Penelitian untuk Pengajaran Bahasa Asing ini juga memuat beberpa contohproposal yang berkaitan dengan bahasa dan sastra. Meskipun demikian, buku ini dapat digunakan semua pihak dalam bidang-bidang yang berbeda.

Buku Tentang Metode Penelitian untuk Pengajaran Bahasa Asing
Penulis : Ag. Bambang Setiyadi
Penerbit : Graha Ilmu

ISBN : 979-756-105-6
Tahun terbit : 2006
Harga : Rp 54.800,00
Halaman : XII+316
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Metode Penelitian untuk Pengajaran Bahasa Asing Ag. Bambang Setiyadi
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/metode-penelitian-untuk-pengajaran.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.