Bank Syariah Problem dan Prospek Perkembangan di Indonesia Muhammad

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 20 Mei 2012 0 komentar



Bank Syariah  Problem dan Prospek Perkembangan di Indonesia - Para akademisi dan praktisi terus menerus melakukan eksplorasi dan eksplanasi tentang ekonomi dan perbankan syari’ah. Namun upaya-upaya intensif yang mereka persembahkan belum cukup memadai untuk memenuhi rasa ingin tahu (curiosity) masyarakat luas. Hal ini juga didasari oleh kenyataan bahwa, pertama, di¬siplin ilmu ekonomi dan perbankan syari’ah masih sangat baru sehingga literatur-literatur tentang ini masih sangat diperlukan, kedua, lingkungan dunia bisnis yang berbasis syari’ah saat ini semakin memperlihatkan jati dirinya.

Hal mana ditandai dengan semakin tandasnya lembaga ekonomi syari’ah di tengah-tengah lingkungan ekonomi dan perbankan yang semakin kompetitif. Ketiga, minat praktisi dan akademisi semakin meningkat ditandai  dengan misalnya semakin banyak kalangan mahasiswa yang menaruh perhatian dalam mengkaji ekonomi dan bank syari’ah dalam lembar kerja akademik mereka.

Secara garis besar, buku Bank Syariah  Problem dan Prospek Perkembangan di Indonesia ini memberikan wawasan dan pemahaman kepadan pembaca seputar problem dan prospek bank syari’ah. Sebagaimana lazimnya bank-bank lain, bank syari’ah tidak lepas dari dua problem baik internal maupun eksternal. Yang pertama berhubungan erat dengan konsep-konsep, dan pendekatan dalam pengembangan bank syari’ah sampai problem sumber daya manusia. Sedangkan yang kedua terkait dengan tantangan yang dihadapi bank syari’ah di tengah-tengah gejolak persaingan antar bank yang semakin drastis dan kompetitif, seperti lingkungan ekonomi, sosial, politik, hukum/undang-undang, teknologi, dan ekologi.
Kebalikan dari itu, buku Bank Syariah  Problem dan Prospek Perkembangan di Indonesia ini juga menyuguhkan fakta-fakta empiris yang memperlihatkan kinerja dan keunggulan serta komitmen bank syari’ah terutama dalam merealisasikan misinya sebagai lembaga ekonomi yang concern terhadap kalangan ekonomi menengah ke bawah dalam memberdayakan ekonomi mereka. Bagian akhir dari buku Bank Syariah  Problem dan Prospek Perkembangan di Indonesia ini menyuguhkan pentingnya peran perguruan tinggi dalam pengembangan sumber daya manusia dan transformasi perbankan syari’ah.


Buku Tentang : Bank Syariah Problem dan Prospek Perkembangan di Indonesia
Penulis : Muhammad
Penerbit : Graha Ilmu Yogyakarta

ISBN : 979-756-084-4
Tahun terbit : 2005
Harga : Rp 44.800,00
Halaman : XIV + 184
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bank Syariah Problem dan Prospek Perkembangan di Indonesia Muhammad
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/05/bank-syariah-problem-dan-prospek.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.