Teknik Perhitungan Debit Rencana Bangunan Air I Made Kamiana

Posted by Belibuku.web.id Sabtu, 17 September 2011 0 komentar

Teknik Perhitungan Debit Rencana Bangunan Air - Dalam perencanaan teknis bangunan air, proses perhitungan debit rencana menjadi tahapan yang sangat penting, karena debit rencana akan menentukan besar kecilnya dimensi hidrolis bangunan air dan faktor keamanannya terhadap bahaya banjir. Banyak metode yang tersedia untuk menghitung debit rencana. Namun tidak semua metode dapat diterapkan untuk setiap kasus. Ketersediaan data dan tujuan dari perhitungan adalah dasar pertimbangan dalam memilih metode.
Buku Teknik Perhitungan Debit Rencana Bangunan Air ini ditulis berdasarkan kajian literatur ditambah dengan pengalaman penulis dalam mengajar maupun dalam jasa konsultansi perencanaan teknis bangunan air. Disajikan dalam 6 bab dengan bahasa yang sederhana dan dilengkapi dengan contoh soal-jawab yang rinci, yaitu: Bab I, menguraikan pengertian debit rencana serta kaitannya dengan perencanaan teknis bangunan air. Bab II, menguraikan pngertian dan cara pemilihan metode perhitungan debit rencana. Bab III, membahas cara perhitungan hujan rencana dan intensitasnya. Hasil perhitungan Bab III merupakan data masukan dalam perhitungan debit rencana berdasarkan metode Rasional, Weduwen, Melchior, dan Haspers yang diuraikan pada Bab IV. Selain dengan metode yang diuraikan dalam Bab IV, debit rencana juga dapat dihitung berdasarkan hidrograf debit rencana hal ini dibahas dalam Bab V. Jika hidrograf debit rencana di satu titik tinjauan sudah diketahui maka hidrograf debit di titik lainnya, dalam kondisi tertentu, dapat ditentukan tanpa melakukan pengukuran langsung, yakni dengan teknik penelusuran. Hal ini dibahas dalam Bab VI.
ISBN : 978-979-756-714-9
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp 49.800,00
Halaman : XX+220
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teknik Perhitungan Debit Rencana Bangunan Air I Made Kamiana
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/09/teknik-perhitungan-debit-rencana.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.