Pembangunan Kota Optimum, Efisien, Mandiri Rahardjo Adisasmita

Posted by Belibuku.web.id Selasa, 22 Mei 2012 0 komentar


Pembangunan Kota Optimum, Efisien, Mandiri - Kota memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting dalam pembangunan. Dalam Pembangunan kota (perkotaan) terdapat beberapa hal yang utama, yaitu tujuannya adalah mewujudkan kawasan yang berkualitas, layak huni, berkeadilan, berbudaya, peningkatan produktivitas dan kreativitas masyarakat, berfungsi sebagai pusat pelayanan sosial-ekonomi dan pemeritahan. Sasarannya adalah terselenggaranya pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya perkotaan secara efektif dan efisien.
Permasalahannya adalah peningkatan kebutuhan pelayanan perkotaan, sedangkan kemampuannya terbatas, tantangannya adalah pemenuhan kebutuhan sosial-ekonomi-budaya masyarakat yang meningkat dan strategi kebijakannya adalah meningkatkan kemampuan pengelolaan Pembangunan Kota Optimum, Efisien, Mandiri.
Perencanaan pada umumnya dan pembangunan perkotaan harus memenuhi tiga persyaratan (ekonomi), yaitu fundable, affordable, dan sustanainable, flexible, measurable, motivation, suitable, understandable dan achievable.
Terdapat empat tolak ukur penilaian keberhasilan Pembangunan Kota Optimum, Efisien, Mandiri, yaitu effectiveness, efficiency, economy dan adequacy. Pertumbuhan kota-kota besar dilaksanakan secara menerus, sehingga mengakibatkan dampak negatif yang sangat besar dan beban yang sangat berat lebih besar dari manfaat yang diperoleh, maka sangat tepat untuk mengembangkan dan menerapkan konsep pembangunan kota optimum, efisien dan mandiri.
Semboyannya adalah keep the city optimum, efficient and self-government.

Buku Tentang : Pembangunan Kota Optimum, Efisien & Mandiri
Penulis : Rahardjo Adisasmita
Penerbit : Graha Ilmu Yogyakarta

ISBN : 978-979-756-637-1
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp 43.800,00
Halaman : XIV+202
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pembangunan Kota Optimum, Efisien, Mandiri Rahardjo Adisasmita
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://bukutentang.blogspot.com/2012/05/pembangunan-kota-optimum-efisien.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.