Teori dan Aplikasi Sistem Digital Eko Budi Purwanto

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 06 November 2011 0 komentar

Buku ini diperuntukan bagi siapa saja yang ingin belajar dan memahami sistem digital secara teoritis dan prakteknya. Bahasan buku mencakup permasalahan teori sistem digital dan aplikasinya. Secara garis besar dibagi dalam dua bagian yaitu rangkaian kombinasi dan rangkaian sekuensial.
Rangkaian kombinasi meliputi sistem bilangan beserta cara konversinya, pengoperasian sistem bilangan, menandai kondisi logika dan gerbang dasar, manipulasi aljabar Boolean, teknik implementasi yakni mengimplementasikan persamaan aljabar Boolen ke dalam rangkaian logika, penyederhanaan rangkaian, pengubahan kode (encoder) dan pendekodean (decoder) serta multiplexer dan demultiplexer (MUX dan DEMUX).
Sedangkan pembahasan rangkaian sekuensial meliputi dasar-dasar flip-flop, pencacah (counter) meliputi pencacah naik (up counter) dan pencacah turun (down counter), alamat geser (shift register), aritmatika biner meliputi penjumlahan (adder) dan pengurangan (subtractor), programmable logic device (PLD), piranti penyimpanan (memory devices), dasar-dasar organisasi komputer dan antarmuka (interface).
Untuk melakukan simulasi, rangkaian logika di buku ini dibuat dengan menggunakan piranti lunak electronics workbench (EWB).
ISBN : 978-979-756-729-3
Tahun terbit : 2011
Harga : Rp 64.800,00
Halaman : X+274
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teori dan Aplikasi Sistem Digital Eko Budi Purwanto
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/11/teori-dan-aplikasi-sistem-digital-eko.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.