Hukum Acara Perdata Dalam Perspektif Mediasi (ADR) di Indonesia Edi As'Adi

Posted by Belibuku.web.id Senin, 30 Januari 2012 0 komentar
Hukum Acara Perdata
Buku yang berjudul ”Hukum Acara Perdata dalam Perspektif Mediasi (ADR) di Indonesia” adalah menuliskan tentang betapa pentingnya mediasi di zaman global sekarang ini. Mengingat betapa cepatnya dinamika industrialisasi dan modernisasi teknologi informasi dan ilmu saat ini global, dampaknya sudah tentu bersifat positif dan negatif bagi perkembangan kehidupan masyarakat indonesia, terlebih perkembangan penduduk yang kian pesat juga menambah semakin kompleksnya permasalahan sosial dan hukum yang terjadi di setiap aspek kehidupan masyarakat ekonomi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan.
Gesekan-demi gesekan sosial terjadi, gejolak dan konflik pun tak bisa dihindarkan, begitu pula dalam hal konflik perdata pada umumnya dan konflik tanah pada khususnya. Mengingat bangsa Indonesia adalah negara hukum yang tidak absolut dan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 maka sudah seyogianya setiap konflik perdata yang terjadi dapat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat. Bahkan tidak hanya pada ranah hukum perdata saja yang dapat diselesaikan secara mediasi, namun bila perlu masalah-masalah yang berada dalam ranah hukum pidana hukum tatanegara, dan hukum administrasi negara, memang mediasi (ADR) inilah jalan penyelesaian masalah yang lahir dan muncul dari peradaban asli bangsa Indonesia yang komunal.
Berdasarkan hal tersebut, penulis hendak mengajak para pembaca, baik dari kalangan akademisi, Praktisi Hukum (Polisi, Jaksa, Advokat, Hakim), dan masyarakat secara umum agar lebih arif dalam menyikapi segala permasalahan yang menyangkut kepentingan hak dan kewajiban keperdataan dengan selalu mengedepankan penghormatan hukum yang hidup di masyarakat Indonesia.

Hukum Acara Perdata dalam Perspektif Mediasi (ADR) di Indonesia

ISBN : 978-979-756-839-9
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 52.800,00
Halaman : X+194
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hukum Acara Perdata Dalam Perspektif Mediasi (ADR) di Indonesia Edi As'Adi
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/01/hukum-acara-perdata-dalam-perspektif.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.