Resolusi Konflik di Dunia Islam Surwandono, Sidiq Ahmadi

Posted by Belibuku.web.id Sabtu, 26 November 2011 0 komentar

Buku Resolusi Konflik di Dunia merupakan buku yang mengajak para pembaca untuk membangun kesadaran sosial umat Islam. Resolusi Konflik bagi umat Islam merupakan kebutuhan dasar (dlaruriyat) yang tidak dapat ditawar-tawar lagi terkait dengan semakin banyak korban dan dampak konflik yang melanda di dunia Islam. Serangkaian konflik kronis idiologis, politis, dan ekonomis telah membelah umat Islam, dari umat yang satu (wihdatul ummat) menjadi umat yang tercerai berai. Dari umat yang mengagungkan spirit perdamaian menjadi komunitas yang terstigma sebagai kelompok masyarakat yang mengagungkan kekerasan.
Buku ini melakukan pelacakan struktur konflik umat Islam, baik yang dibawa oleh ayat-ayat qauliyyah maupun ayat-ayat kauniyyah. Dari pembahasan berbasis konseptual?teoritik, sejarah konflik dan resolusi konflik di dunia Islam dan kemudian ditampilkan identifikasi, analisis konflik di dunia Islam, serta ditawarkan model konseptual untuk membangun resolusi konflik. Buku kompak ini bersumber dari seri penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam 5 tahun terakhir, dengan mengambil diskursus konflik dan resolusi konflik di dunia Islam.
Penulisan buku tentang Resolusi Konflik di Dunia Islam, tidak bisa dilepaskan dari tuntutan para pembaca terhadap keberadaan buku teks yang secara sistematis mengelola diskursus resolusi konflik di dunia Islam, yang selama ini sulit diperoleh. Di samping itu, penulisan buku ini juga diperuntukkan untuk masyarakat luas, peneliti, pengamat, birokrasi sipil dan militer, lembaga masyarakat sipil, yang memiliki kepedulian untuk mendekap dan menyemaikan nilai-nilai perdamaian dalam masyarakat.
ISBN : 978-979-756-770-5
Tahun terbit : 2011
Harga : Rp 54.800
Halaman : XII+208
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Resolusi Konflik di Dunia Islam Surwandono, Sidiq Ahmadi
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://bukutentang.blogspot.com/2011/11/resolusi-konflik-di-dunia-islam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.