Komunikasi Politik Anwar Arifin

Posted by Belibuku.web.id Rabu, 11 April 2012 0 komentar

Komunikasi politik telah ada sejak manusia berkomunikasi dan berpolitik, namun sebagai telaah ilmiah baru diakui dalam dekade 1970-an dan berkembang terutama di negara demokrasi. Komunikasi politik yang melintasi berbagai disiplin dan dibesarkan secara lintas disiplin merupakan pembicaraan untuk memengaruhi dalam kehidupan bernegara. Komunikasi politik dapat juga dipahami sebagai seni mendesain apa yang mungkin (art of possible) yang diimbangi dengan seni mendesain yang tidak mungkin menjadi mungkin (art of impossible) sebagai upaya menyelesaikan konflik dengan konsensus melalui dialog dalam permusyawaratan.
Dalam buku ini Prof. Dr. Anwar Arifin berusaha mempertemukan kajian dan wawasan ilmu komunikasi dan ilmu politik serta mengungkapkan wawasan keindonesiaan sebagai perbandingan dalam kasus politik yang terjadi di Indonesia. Meskipun karya ini masih diwarnai oleh kajian pustaka, tetapi telah memuat hasil pengamatan, riset dan pengalaman empiris (observasi partisipatif) dari penulis, seperti temuannya tentang “politik transaksional” dalam “pasar gelap politik”, dan berkembangnya “budaya instan” dalam kehidupan politik sebagai akibat tidak efektifnya komunikasi politik dan sosialisasi politik. Selain itu ditemukan juga adanya “partisipan pengamat” dan “partisipan mitra” sebagai tipe dalam partisipasi politik khalayak.
Buku ini patut mengisi kelangkaan buku teks di perguruan tinggi, sebagai bahan bacaan bagi mahasiswa program sarjana dan program pascasarjana, terutama dalam bidang komunikasi, politik, dan pemerintahan. Selain itu buku ini dapat juga dimanfaatkan oleh politisi, aktivis dan peneliti serta peminat lainnya dalam memperkaya wawasan, karena buku ini berisi filsafat, paradigma, teori, tujuan, strategi dan Komunikasi Politik Indonesia.
    ISBN : 978-979-756-785-9
    Tahun terbit : 2011
    Harga : Rp 84.800,00
    Halaman : XXII+346
    Harga belum termasuk diskon dan ongkos kirim
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Komunikasi Politik Anwar Arifin
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/04/komunikasi-politik-anwar-arifin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.