Media dan Politik; Menemukan Relasi antara Dimensi Simbiosis-Mutualisme Media dan Politik Dedi Kurnia Syah Putra

Posted by Belibuku.web.id Kamis, 12 April 2012 0 komentar
media pendidikan
Media dan Politik - Bisa jadi benar bahwa sepanjang sejarah kehidupan manusia, media, dialektika peradaban politik, termasuk realitas konflik politik merupakan sajian yang terurai secara sengaja. Terbangun dengan kesadaran media, bukan kesadaran realitas unvirtual. Relasi antara ideologi dan falsafah sering kali tertukar, dan menjauh dari pemaknaan awal. Ini hanya terjadi dalam sistem demokrasi, di mana tidak ada garis jelas antara keduanya. Demikian dengan media dan politik, secara pemaknaan media berada pada jalur kontrol, kenyataannya justru politik lah yang selama ini sering mengontrol media.
Media, atau biasa disebut sebagai industri citra adalah alat propaganda paling mutakhir di era digital saat ini, namun tidak secara otomatis membantu peningkatan elektabilitas dalam ritual politik (PEMILU), hanya saja media sangat mampu menciptakan popularitas. Sedang popularitas bukan jaminan terhadap elektabilitas politik. Namun, popularitas disebut-sebut sebagai bakal elektabilitas. Konsep ini yang mendukung ikatan darah antara media dan politik, bahwa kedua hal tersebut tidak dapat di pisahkan di negara demokrasi seperti Indonesia.
Media dan Politik; Menemukan Relasi antara Dimensi Simbiosis-Mutualisme Media dan Politik
Dedi Kurnia Syah Putra
ISBN : 978-979-756-864-1
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 54.800,00
Halaman : XII+200
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Media dan Politik; Menemukan Relasi antara Dimensi Simbiosis-Mutualisme Media dan Politik Dedi Kurnia Syah Putra
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/04/media-dan-politik-menemukan-relasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.