Politik Perumusan Kebijakan Publik Samodra Wibawa

Posted by Belibuku.web.id Selasa, 03 April 2012 0 komentar

Buku Politik Perumusan Kebijakan Publik ini memaparkan berbagai teori tentang proses perumusan kebijakan secara sederhana dan ringkas, disertai dengan contoh-contoh kasus. Sangat dianjurkan untuk para pembaca yang berkecimpung di bidang politik, pemerintahan dan administrasi negara maupun para politisi dan birokrat. Bab-bab yang terdapat di dalamnya adalah tentang model elitis pembuatan kebijakan, model pluralis, non-decision making, Neo Marxis, think tank, jaringan, komunitas dan koalisi kebijakan, aliran-aliran kebijakan, ekuilibrium, batas-batas kebijakan dan globalisasi. Bab akhir memuat saripati tentang bagaimana isu sosial berproses menjadi opini dan akhirnya terbentuk kebijakan publik.
Dalam lampiran dimuat proses riil pembuatan kebijakan di kabupaten, kasus “pertempuran” antara penduduk dan pengusaha/penguasa dalam pengelolaan hutan serta tragedi pencemaran pantai dan bagaimana cara penyelesaiannya. Semuanya menjadi contoh yang gamblang tentang “siklus hidup” suatu kebijakan. Buku ini ringkas tapi sangat berharga.
ISBN : 978-979-756-726-2
Tahun terbit : 2011
Harga : Rp 24800
Halaman : VIII+88
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Politik Perumusan Kebijakan Publik Samodra Wibawa
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/04/politik-perumusan-kebijakan-publik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.