Mekanika Robot Berkaki Houtman P. Siregar

Posted by Belibuku.web.id Senin, 09 April 2012 0 komentar
pajak penghasilan
Mekanika Robot Berkaki Houtman P. Siregar - Robotika adalah bidang yang masih relatif baru dalam teknologi modern yang melintasi batas keteknikan tradisional. Untuk memahami kerumitan dari robot beserta penerapannya membutuhkan pengetahuan teknik elektro, teknik mesin, teknik industri, ilmu komputer, ekonomi, dan matematika.

Materi buku ini didasarkan pada pengalaman penulis selama mempelajari robotika sejak tahun 1999 sampai saat ini, ditambah dengan pengalaman penulis selama mengikuti seminar, konferensi, dan simposium mengenai robotika baik yang bertaraf nasional maupun internasional. Di samping itu buku ini diperkaya dengan pengalaman penulis selama mengajar mekatronika dan robot teknik di Program Studi Mekatronika Institut Teknologi Indonesia dari tahun 2005 sampai saat ini.
Buku ini dirancang untuk mahasiswa mekatronika, namun demikian materi buku ini dapat juga digunakan oleh kalangan yang berlatar belakang teknik komputer, elektro teknik, teknik mesin, dan bidang-bidang lain.

Buku ini dilengkapi dengan pengenalan mekatronika beserta keterkaiatannya dengan robotika.
Juga buku ini dilengkapi dengan pengetahuan dasar matematika seperti halnya matriks, determinan dan persamaan diferensial yang sering ditemui dalam mempelajari robotika. Materi matematika dasar ini diharapkan dapat diperkaya oleh para pembaca untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai matematika untuk robotika.

Dalam buku ini yang ditonjolkan adalah materi robot yang berhubungan dengan mekanika robotika atau tepatnya adalah kinematika dan dinamika robot berkaki. Buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh soal penerapan tentang bagaimana menerapkan persamaaan kinematika dan dinamika robotika khususnya robot berkaki.

Anda adalah di antara sekian banyak orang yang belum terlambat untuk belajar robotika, mulailah dari materi yang Anda senangi dalam buku ini, dan tidak ada materi yang terlalu sulit untuk dipelajari, asalkan Anda mau memulai untuk membacanya. Mulailah dari sekarang dan jangan pernah menunda, dari yang sedikit, selanjutnya Anda akan berhasil menjadi manusia yang berhasil dan handal.

ISBN : 978-979-756-850-4
Tahun terbit : 2012
Harga : Rp 64.800,00
Halaman : XII+240
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mekanika Robot Berkaki Houtman P. Siregar
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2012/04/mekanika-robot-berkaki-houtman-p-siregar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.