Genetika Agus Hery Susanto

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 31 Juli 2011 0 komentar

Genetika Agus Hery Susanto - Abad ke-21 antara lain ditandai dengan perkembangan yang luar biasa di bidang biologi molekuler berkat ditemukannya berbagai teknik manipulasi genetik atau lebih dikenal dengan istilah rekayasa genetika. Kita menyaksikan bahwa paling tidak semenjak tiga dasawarsa terakhir ini konstruksi organisme transgenik dan penemuan berbagai teknik molekuler baru telah terjadi begitu cepatnya, mewarnai tulisan di jurnal-jurnal ilmiah hingga berita populer di media massa. Meskipun demikian, pemahaman terhadap konsep molekuler akan menjadi lebih baik apabila dilandasi dengan pengetahuan yang baik pula tentang genetika klasik. Bertolak dari pemikiran inilah, maka buku teks Genetika ini disusun dengan menyajikan kisaran materi bahasan yang cukup luas, mulai dari genetika klasik hingga dasar-dasar genetika molekuler.
Bagian genetika klasik di dalam buku ini disajikan melalui uraian tentang dasar-dasar pewarisan Mendel, berangkai, rangkai kelamin dan penentuan jenis kelamin, perubahan jumlah dan struktur kromosom, pewarisan sitoplasmik, genetika kuantitatif, dan genetika populasi. Sementara itu, bagian yang membicarakan dasar-dasar genetika molekuler dapat dijumpai pada bab-bab tentang materi genetik, ekspresi gen, mutasi, genetika virus dan bakteri, dan dasar-dasar rekayasa genetika. Guna mendukung pemahaman konsep genetika secara keseluruhan juga diberikan penjelasan sekilas tentang genom organisme dan pembelahan sel sebagai pelaksanaan pewarisan sifat.
Buku ini terutama ditujukan penggunaannya sebagai buku ajar kuliah genetika bagi mahasiswa program studi S1 biologi dan rumpun disiplin ilmu-ilmu pertanian. Namun, melihat kemasannya yang sederhana buku ini juga dapat digunakan oleh khalayak umum yang berminat mempelajari pengetahuan dasar genetika. Di bagian belakang diberikan daftar istilah, yang terutama dimaksudkan untuk membantu pembaca umum dalam memahami pengertian istilah-istilah teknis tertentu.
ISBN : 978-979-756-716-3
Tahun terbit : 2011
Harga : Rp 89.800,00
Halaman : X+382
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Genetika Agus Hery Susanto
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/07/genetika-agus-hery-susanto.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.