Pembaruan Sistem Pemidanaan Anak di Indonesia Nandang Sambas

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 24 Juli 2011 0 komentar

Pembaruan Sistem Pemidanaan Anak di Indonesia- Salah satu bentuk perlindungan terhadap anak bermasalah dengan hukum (anak nakal) adalah dikeluarkanya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1997 tentang Pengadilan Anak, sebagai pengganti hukum pidana anak yang ada dalam KUHP. Namun demikian, hukum pidana anak yang ada saat ini belum menyentuh filosofi diselenggarakannya sistem peradilan anak yang bertujuan memberikan perlindungan yang terbaik bagi anak. Buku ini memaparkan tentang pidana dan pemidanaan yang secara normative baik yang berlaku secara umum maupun masalah sistem pemidanaan khusus terhadap anak.
Kebijakan sistem pemidanaan terhadap anak baik dalam KUHP maupun dalam Undang-Undang Pengadilan Anak tidak mengatur tentang sistem pemidanaan secara komprehensif. Selain itu, pengaturan sistem pemidanaan terhadap anak masih berpijak pada paradigma tujuan pemidanaan yang bersifat pembalasan (retributif). Pengaturan sistem pemidanaan terhadap anak hanya dilihat dari aspek perbedaan secara kuantitatif, dibandingkan dengan sistem pemidanaan terhadap orang dewasa. Dalam kebijakan legislasi sebagai upaya pembaruan hukum pidana anak, pengaturan sistem pemidanan perlu memperhatikan instrument-instrumen internasional yang telah disepakati masyarakat dunia, yang sejalan dengan nilai-nilai yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sendiri yang tidak lepas dari nilai-nilai luhur Pancasila.
ISBN : 978-979-756-646-3
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp 49.800,00
Halaman : X+246
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pembaruan Sistem Pemidanaan Anak di Indonesia Nandang Sambas
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/07/pembaruan-sistem-pemidanaan-anak-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.