Kimia Anorganik Logam Kristian H. Sugiyarto

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 31 Juli 2011 0 komentar

Buku Kimia Anorganik Logam ini menjelaskan mengenai unsur-unsur logam khususnya golongan s, p dan d dengan senyawanya yang dianggap penting. Buku ini diawali dengan pembahasan konsep ikatan metalik, ikatan Ionik dan dasar pengolahan logam dengan harapan pembahasan unsur-unsur logam lebih terarah baik secara deskriptif maupun teoretik.

Unsur-unsur logam s yaitu golongan1 (Alkali) dan golongan2 (Alkali tanah) dan unsur-unsur logam golongan p hanya dipilih menyangkut golongan 13 (aluminium, galium, indium dan talium), golongan 14 (timah dan timbal) bersama-sama dengan golongan 15 (bismut). Pembahasan unsur-unsur kelompok d disajikan dalam tiap golongan, mulai dari golongan 4, Ti-Zr-Hf, hingga golongan 12, Zn-Cd-Hg, Unsur-unsur golongan d dibahas terutama untuk unsur-unsur periode 4 (3d), karakteristik dan senyawanya. Logam golongan 3, Sc-Y-Lu, oleh karena kesamaan ion trivalennya, dibahas dalam unsur kelompok f bersama-sama dengan kimia koordinasi.
ISBN : 978-979-756-582-4
Tahun terbit : 2009
Harga : Rp 74.800,00
Halaman : xviii+358
Harga tertera belum termasuk diskon dan ongkos kirim
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kimia Anorganik Logam Kristian H. Sugiyarto
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/07/kimia-anorganik-logam-kristian-h.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.