Persamaan Diferensial Biasa dan Aplikasinya Didit Budi Nugroho

Posted by Belibuku.web.id Minggu, 31 Juli 2011 0 komentar

Persamaan Diferensial Biasa dan Aplikasinya Materi yang termuat dalam buku ini yaitu mengenai jenis-jenis Persamaan Diferensial Biasa (PDB) Tingkat Satu Derajat Satu, yaitu terpisahkan, reduksi terpisahkan, koefisien fungsi linear, eksak dan tidak eksak, linear tingkat satu, Bernoulli, dan Riccati. Pembahasan mengenai PDB tingkat dua dan tingkat tingga meliputi penyelesaian dengan metode koefisien tak tentu, variasi parameter, transformasi Laplace, dan juga deret pangkat. Aplikasi yang dimunculkan antara lain trayektori ortogonal, peluruhan radioaktif, pertumbuhan populasi, hukum pendinginan Newton, rangkaian listrik seri RLC, masalah campuran, gerakan pendulum, getaran mekanis, bidang fase, serta sistem PDB beserta aplikasinya.
Buku Persamaan Diferensial Biasa dan Aplikasinya ini menyediakan langkah-langkah analitik bagi penyelesaian PDB, baik secara manual maupun dengan bantuan program Maple sesuai langkah analitik. Di sini diberikan juga perintah-perintah menggunakan Maple untuk menyelesaikan PDB secara langsung tanpa langkah seperti analitik. Dengan bantuan Maple dapat diperoleh visualisasi yang menjelaskan mengenai persamaan dan penyelesaiannya sehingga memudahkan analisis terhadap masalah. Pada setiap pasal diberikan contoh soal bervariasi yang diselesaikan dan juga soal-soal latihan yang cukup banyak bagi pembaca dengan harapan dapat melatih mengidentifikasi jenis persamaan beserta metode penyelesaian yang sesuai.
Persamaan Diferensial Biasa dan Aplikasinya
ISBN : 978-979-756-718-7
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp 49.800,00
Halaman : XII+256
Harga tertera belum termasuk diskon dan ongkos kirim
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Persamaan Diferensial Biasa dan Aplikasinya Didit Budi Nugroho
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/07/persamaan-diferensial-biasa-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.