Akuntansi Biaya Tingkat Lanjut Kajian Teori dan Aplikasi Bastian Bustami & Nurlela

Posted by Belibuku.web.id Sabtu, 17 Desember 2011 0 komentar


Akuntansi (accounting): merupakan suatu kegiatan atau jasa yang berfungsimenyediakan informasi kuantitatif terutama yang bersifat keuangan mengenai kesatuan-kesatuan ekonomi tertentu kepada pihak-pihak yang berkepentingan, untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi.


Kesatuan ekonomi (economic entity): bisa berarti badan hukum (legal entity) seperti perseroan terbatas, persekutuan atau usaha perseorangan, tetapi bisa juga berarti kesatuan yang lebih kecil dalam suatu organisasi seperti divisi, departemen dan seterusnya.


Akuntansi biaya (cost accounting): bidang khusus akuntansi yang berkaitan terutama dengan akumulasi dan analisis biaya untuk penentuan harga pokok produk yang dihasilkan, serta untuk membantu manajemen dalam perencanaan, pengendalian, dan pengambilan keputusan.


Akuntansi keuangan (financial accounting): bidang khusus akuntansi yang berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan dan terutama ditujukan kepada berbagai pemakai eksternal atau pihak luar perusahaan, serta informasinya mencakup perusahaan secara keseluruhan.


Akuntansi manajemen (management accounting): bidang khusus akuntansi yangterutama berkaitan dengan pelaporan keuangan untuk penggunaan pemakai internal atau pihak dalam perusahaan, dalam hal ini adalah manajemen dari semua jenjang dalam organisasi perusahaan.

Akuntansi Biaya Tingkat Lanjut
Bastian Bustami & Nurlela
ISBN : 979-756-108-0
Tahun terbit : 2006
Harga : Rp 54.800,00
Halaman : X+270

Akuntansi Biaya Tingkat Lanjut
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Akuntansi Biaya Tingkat Lanjut Kajian Teori dan Aplikasi Bastian Bustami & Nurlela
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://bukutentang.blogspot.com/2011/12/akuntansi-biaya-tingkat-lanjut-kajian.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.