Penelitian Operasional Lanjut Agus Ristono

Posted by Belibuku.web.id Selasa, 02 Agustus 2011 0 komentar

Buku referensi teknik industri ini membahas masalah yang dapat diselesaikan program dinamis, baik yang bersifat deterministik maupun probabilistik. Selain itu, buku ini juga menjelaskan berbagai metode dalam teori permainan dan berbagai model analisis jaringan. Kelebihan buku ini dibandingkan dengan buku yang sejenis ini adalah:

(1) Dalam program dinamis, diterangkan dua pendekatan atau cara dalam penyelesaian program dinamis, yakni Algoritma Maju (Forward Algorithm) dan Algoritma Mundur (Backward Algorithm). Dalam semua buku yang berkaitan dengan penelitian operasional baik itu terbitan internasional maupun nasional hanya menggunakan algoritma mundur saja.

(2) Kelebihan yang lainnya adalah dalam analisis jaringan, diterangkan secara detail model-model matematikanya (cara optimasi) untuk masing-masing analisis jaringan sebelum menjelaskan cara heuristiknya. Model-model tersebut adalah model minimum cost flow, model maximal flow, model minimum spanning tree, model shortest route, model transshipment, model assignment dan model transportasi. Buku-buku yang ada baik terbitan internasional maupun nasional, biasanya hanya menjelaskan metode heuristiknya saja tanpa menjelaskan cara optimasinya.

(3) Kelebihan lain ialah adalah diterangkan pula cara penyelesaian model matematika dari program dinamis dan analisis jaringan tersebut dengan menggunakan perangkat lunak.

(4) Kelebihan terakhir yaitu khusus program dinamis dimuat banyak studi kasus di berbagai bidang dalam industry dan cara penyelesainnya, baik dengan model matematikanya, ataupun perhitungan biasa dan dengan menggunakan perangkat lunak.
ISBN : 978-979-756-723-1
Tahun terbit : 2011
Harga : Rp 64.800,00
Halaman : X+282
Harga belum termasuk diskon dan ongkos kirim

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penelitian Operasional Lanjut Agus Ristono
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/08/penelitian-operasional-lanjut-agus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.