Simulasi Sistem Industri Miftahol Arifin

Posted by Belibuku.web.id Selasa, 02 Agustus 2011 0 komentar

Simulasi Sistem Industri Penulis adalah Miftakhol Arifin. Lulusan Teknik Industri AKPRIND Jogja dan MagisterTeknik Industri ITS yang lalu menjadi dosen di UPN Jogja. Buku setebal 200-an halaman ini adalah terbitan Graha Ilmu Yogyakarta, 2009.

Buku Simulasi Sistem Industri ini berisi tentang pengantar sistem, model dan simulasi, aspek probabilitas, pembangkit bilangan random, simulasi kejadian diskrit, sistem antrian, verifikasi validasi simulasi, simulasi sistem jasa dan sistem dinamik. Ada beberapa salah ketik, salah satu yang cukup fatal di daftar isi. Seharusnya adalah simulasi kejadian diskrit, tapi tertulis simulasi kejadian kredit. Barangkali kalau sudah ada edisi revisi tahun ini, kesalahan ketik semacam itu sudah diperbaiki. Semoga. Karena bagaimanapun juga ketika orang ingin melihat konten buku, maka yang pertama dilihat adalah daftar isi. Dan jika ada kesalah disana maka akan segera kentara dan membekas kurang baik di benak pembaca.

Buku Simulasi Sistem Industri ini cocok untuk mahasiswa atau siapa saja yang ingin belajar tentang simulasi. Simulasi sistem industri secara umum, ditulis dengan pendekatan holistik ala teknik industri. Tapi bukan berarti hanya cocok untuk mahasiswa teknik industri. Juga untuk yang lain, seperti mahasiswa informatika, manajemen dan teknik mesin.
Buku Simulasi Sistem Industri ini bukan tentang pengantar simulasi atau teori dasar; misalnya semacam teori dari Law & Keton. Tapi lebih kepada rangkuman, dalam bahasa Indonesia, jadi lebih enak dibaca. Format tulisan per bab pun seperti modul lab, ada tujuan, teori dasar hingga contoh kasus dengan bahasa yang cukup mudah dipahami. Beberapa contoh kasus yang diangkat antara lain simulasi kasir supermarket dan simulasi sistem dinamik tentang perilaku pertumbuhan hotel di Jogja.

Simulasi Sistem Industri
Miftahol Arifin
ISBN : 978-979-756-455-1
Tahun terbit : 2008
Harga : Rp 49.800,00
Halaman : X+240

Sinopsis :
Harga belum termasuk diskon dan ongkos kirim

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Simulasi Sistem Industri Miftahol Arifin
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/08/simulasi-sistem-industri-miftahol-arifin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.