Unit Produksi dalam Sistem Penyediaan Air Minum Tri Joko

Posted by Belibuku.web.id Selasa, 02 Agustus 2011 0 komentar

Air minum yang dihasilkan dari SPAM yang digunakan oleh masyarakat pengguna/pelanggan harus memenuhi syarat kualitas berdasarkan peraturan menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan yang saat ini berpedoman kepada SK Menteri Kesehatan Nomor 907 tahun 2002 tentang Pengawasan dan Syarat-syarat Kualitas Air Minum.
Unit produksi sebagaimana merupakan prasarana dan sarana yang dapat digunakan untuk mengolah air baku menjadi air minum melalui proses fisik, kimiawi, dan/atau biologi. Unit produksi dapat terdiri dari bangunan pengolahan dan perlengkapannya, perangkat operasional, alat pengukuran dan peralatan pemantauan, serta bangunan penampungan air minum dan limbah akhir dari proses pengolahan air baku menjadi air minum wajib diolah terlebih dahulu sebelum dibuang ke sumber air baku dan daerah terbuka. Buku ini menjelaskan tentang syarat-syarat kualitas air minum, jenis-jenis pengolahan air minum serta metode dan teknik dalam menentukan teknologi pengolahan air yang diperlukan sesuai karakteristik sumber air baku yang digunakan. Buku ini juga menjelaskan bagaimana kinerja proses dan operasi dari masing-masing unit dalam instalasi pengolahan air minum atau IPA.
ISBN : 978-979-756-608-1
Tahun terbit : 2010
Harga : Rp 77.800,00
Halaman : XVIII + 378
Harga belum termasuk diskon dan ongkos kirim

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Unit Produksi dalam Sistem Penyediaan Air Minum Tri Joko
Ditulis oleh Belibuku.web.id
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bukutentang.blogspot.com/2011/08/unit-produksi-dalam-sistem-penyediaan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih kunjungannya, jika tak berkeberatan silahkan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di sini..

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Buku Tentang.